Sumsel Maju Untuk Semua
Foto bersama tenaga kesehatan RSUD Bayung Lencir dengan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
Foto bersama tenaga kesehatan RSUD Bayung Lencir dengan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Satu Pasien Positif Covid-19 Di RSUD Bayung Lencir Terkonfirmasi Sembuh Di Pulangkan

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Satu orang pasien Positif Covid-19 yang di rawat di RSUD Bayung Lencir akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini, Jum’at(12/6). Pasien sembuh tersebut secara simbolis dipulangkan oleh Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Camat Bayung Lencir serta Direktur RSUD Bayung Lencir di RSUD Bayung Lencir.

Dalam acara pelepasan pasien sembuh tersebut, pasien sembuh mendapat bingkisan dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM, tampak senyum bahagia terpancar dari karyawan salah satu kontraktor perusahaan tambang batubara di Kecamatan Bayung Lencir ini.

dr Diyanti Novitasari MARS mengatakan bahwa pasien sembuh ini masuk pertama kali ke RSUD Bayung Lencir untuk dirawat pada tanggal 20 mei 2020 dimana merupakan rujukan dari rumah sehat Kecamatan Bayung Lencir. Menurutnya swab pertama kali yang dilakukan di rumah sehat tanggal 12 Mei keluar pada 20 Mei hasil menunjukkan positif.

Baca Juga  Terus Upayakan Pencegahan dan Pengendalian Karhutlah

“Hasil swab ke dua dilakukan di RSUD Bayung Lencir tanggal 27 Mei keluar pada 28 Mei hasilnya negatif, swab ke 3 di RSUD Bayung Lencir tanggal 8 Juni hasil swab negatif tanggal 11 Juni. Pasien di rawat 22 hari dalam keadaan sehat sampai hari ini dan dinyatakan sembuh oleh dokter spesialis penyakit dalam RSUD Bayung Lencir dr Kurniawan Saputra,” Ungkapnya.

Sementara Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM, mengucapkan selamat kepada pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Pihaknya meminta maaf apabila selama proses penyembuhan dan perawatan pelayanan masih banyak kekurangan.

“Terimakasih kepada rekan rekan medis, tetap semangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Mari kita tetap saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19, tetap terapkan pola hodup bersih dan sehat,” Tutupnya.

Baca Juga  Pemkab Muba dukung Penuh TMMD ke-105

Ditempat yang sama, pasien Positif yang dinyatakan sembuh dengan wajah gembiranya mengaku sempat syok mendengar dirinya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Bayung Lencir dengan seorang diri tanpa teman.

“Untuk masyarakat lainnya agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin olahraga. Terimakasih kepada semua pihak, perawat dokter yang sudah merawat saya sampai sembuh. Semoga virus corona ini hilang dari muka bumi ini,” ujarnya. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *