Sumsel Maju Untuk Semua
Apriyadi: "Gubuk Samsul Segera Diperbaiki"
Apriyadi: "Gubuk Samsul Segera Diperbaiki"

Sekda Muba : “Gubuk Reot Samsul Segera Diperbaiki”

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Nasib malang dialami keluarga Samsul. Di tengah wabah Covid-19, keluarga Samsul justru mengalami nasib sial, karena rumah miliknya di Dusun 3 Desa Lumpatan Kabupaten Muba, Kamis (21/5/2020) mengalami insiden roboh karena kondisi bangunan yang sudah tua dan tidak layak.

Mendapat informasi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Muba, Dr. Dodi Reza, bersama jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Muba, Jumat (22/5/2020) pagi mendatangi kediaman Samsul yang roboh tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa, namun gubuk reot milik Samsul yang tinggal bersama satu orang istri dan tiga anaknya itu, kini sudah rata dengan tanah dan tidak bisa dihuni lagi.

Pantauan di lokasi, tampak saat melihat kedatangan Sekda Muba yang juga didampingi Camat Sekayu, Marko Susanto, S.STP., M.M., Samsul tampak terharu bahkan rasa harunya tersebut bertambah ketika mendengar informasi gubuk miliknya akan segera diperbaiki. “Alhamdulillah selain diantarkan bantuan sembako oleh Pemkab Muba yang diantar langsung pak Sekda Mub, tadi juga pak Sekda memberi tahu bahwa rumah kami akan segera diperbaiki melalui bantuan Baznas Muba,” ucap Samsul.

Baca Juga  Susuri Lima Rute Ini di Sekayu, Dandim Bareng Kapolres Muba Kompak Turun ke Jalan

Dikatakan Samsul, rasa harunya tersebut tidak tertahan karena bentuk perhatian dan respon yang sangat cepat oleh Pemkab Muba untuk meringankan beban hidup dirinya bersama empat orang anak dan istrinya. “Kami sangat bangga punya pejabat pemerintah yang sangat peduli kepada warga dan bantuan ini sangat mengurangi beban saya bersama keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Muba menyebutkan, Pemkab Muba telah berkoordinasi dengan Basnaz Muba untuk segera memperbaiki rumah milik Samsul yang sudah roboh tersebut. “Akan segera diperbaiki, agar Samsul dan keluarga bisa berteduh dirumahnya kembali. Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan Baznas Muba,” ungkapnya.

Ketua BAZNAS Muba, Lukmanul Hakim, menargetkan akan menyelesaikan perbaikan rumah milik Samsul dalam waktu dua minggu ke depan. “Hari ini juga segera kita turunkan bahan bangunan, Insya Allah dua minggu rumah Samsul sudah bisa kembali dihuni,” tandasnya.

Baca Juga  Tahun 2020, 65 Desa di Muba Gelar Pilkades

Plt Kepala Dinsos, H. Ahmad Nasuhi, S.H., M.M., menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan. “Sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, sarden, mie instan, kecap manis dan asin. Kemudian perlengkapan berupa matras, family kit, food ware, makanan anak dan paket makanan siap saji sudah disampaikan langsung. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *