H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Budiardjo memberikan arahan kepada pemain Sriwijaya FC
Budiardjo memberikan arahan kepada pemain Sriwijaya FC

Selain Pemain Bidikan Inisial B, Pelatih Sriwijaya FC Sodorkan Dua Pemain

InilahSumsel.com, Palembang — Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri untuk kembali berlaga di Liga 2 Indonesia tahun 2020 pada 17 Oktober 2020 mendatang, setelah kompetisi sempat dihentikan sementara karena wabah Virus Corona atau Covid-19.

Satu dari banyaknya persiapan yang dilakukan oleh klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu adalah merekrut pemain baru. Sebelumnya Managemen Sriwijaya FC sempat mengumumkan bahwa pihaknya akan merekrut pemain nasional yang memiliki inisial B.

“Saat ini, pemain bidikan kita baru ada B. Tetapi, jika ada yang lain, tentu akan bertambah. Kalau tidak, ya hanya satu penambahan.” kata Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC, seperti dikutip dari channel Youtube SFC Tv, pada hari Jum’at tanggal 7 Agustus 2020.

Baca Juga  Obati Kerinduan Penggemar, Cafe SFC Kembali Dibuka Setelah Vakum Satu Musim

Hendri Zainuddin pun mengakui bahwa saat ini ada permintaan dari pelatih untuk mendatangkan dua pemain baru. Namun dirinya bersama dengan jajaran managemen yang lainnya, masih melakukan pengkajian terhadap keingingan tersebut. Karena, dua pemain yang disodorkan, memiliki harga yang bisa dikatakan tinggi.

“Memang ada permintaan dari pelatih, dua orang pemain. Sekarang, jajaran manajemen sedang mempertimbangkan usulan tersebut karena pemain yang diminta, harganya mahal. Jadi kami lagi hitung.” tutur sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu.

HZ menjelaskan, penambahan dan pengurangan pemain tergantung pada regulasi baru yang nantinya akan dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia. Apabila maksimalnya hanya 30 pemain, maka Managemen Sriwijaya FC terpaksa melepas pemain karena jumlah pemain saat ini sudah maksimal.

Baca Juga  Dua Kali Uji Coba, Sriwijaya FC Dua Kali Menang Besar

“Kalau sampai 33 pemain, kami tidak akan mengurangi jumlah pemain. Namun jika dibatasi 30 orang, kami harus kurangi. Nanti akan dilihat siapa yang masuk dan keluar, tergantung rekomendasi yang ada. Artinya, saat ini kami belum bisa memutuskan. Kita masih menunggu rekomendasi keluar.” tegasnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *