Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menerima audiensi pengurus PBSI Sumsel di Ruang Kerja Gubernur, hari Jum'at tanggal 16 April 2021. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menerima audiensi pengurus PBSI Sumsel di Ruang Kerja Gubernur, hari Jum'at tanggal 16 April 2021. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Semarakkan Olahraga Bulutangkis, Herman Deru Dukung Pembangunan GOR Bulutangkis di Jakabaring

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru, hari Jum’at tanggal 16 April 2021 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A. Rivai, Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PBSI Sumsel, Amrullah, menyampaikan rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di Sumsel untuk menyambut program kerja dari PBSI Pusat, mulai dari target mencetak atlit Bulutangkis nasional, pembinaan atlit, sampai desentralisasi pemusatan latihan Nasional, hingga penyelenggaraan event kejuaraan bertaraf internasional.

Amrullah juga menyampaikan program-program strategis PBSI Pusat yang dapat disinergikan dengan PBSI Sumsel, termasuk perkembangan persiapan atlit Bulutangkis Sumsel yang akan diterjunkan pada PON Papua pada Oktober tahun ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel dalam audiensi tersebut menyatakan dukungannya atas rencana kegiatan-kegiatan PBSI, baik Pusat maupun Daerah, khususnya Sumsel, termasuk memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan GOR bulutangkis bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga  Menteri Pertanian Tawarkan Sumsel Ekspor 100 Ribu Ton Daging Per Tahun

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan menyediakan lahan seluas 2,5 hektar untuk pembangunan GOR tersebut.” ujar Herman Deru.

Dirinya pun mengajak PBSI Sumsel untuk dapat mengembalikan semarak olahraga Bulutangkis sampai ke kampung-kampung seperti yang dulu sempat dirasakan masyarakat, dimana dahulu masyarakat pernah berduyun-duyun bermain bulutangkis di lapangan kampung, dengan fasilitas sederhana.

“Bulutangkis ini, olahraga semua kalangan dan digemari oleh masyarakat. Namun, seiring kemajuan zaman, semarak bulutangkis di kampung-kampung sedikit berkurang, bahkan banyak sekolah-sekolah yang tidak menyediakan lapangan untuk olahraga bulutangkis ini. Oleh sebab itulah, tugas kita untuk mengembalikan kegemaran masyarakat, terutama dikalangan anak muda terhadap bulutangkis ini” ujarnya.

Baca Juga  Jalan Sudah Mulus, Herman Deru Tidak Takut Lagi Tagih Pajak

Menurut Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, semaraknya olahraga Bulutangkis di kalangan masyarakat, tentu akan membawa banyak dampak. Selain dapat menanamkan rasa cinta olahraga kepada masyarakat, hal itu juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet bulutangkis lokal yang nantinya dapat mengharumkan nama Sumsel.

“Kita menginginkan agar atlet-atlet kita merupakan putra-putri daerah. Bulutangkis di tengah masyarakat ini, harus kita semarakkan lagi.” ajak Bang HD.