Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan DPRD Muba dan juga mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA) menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum Tentang Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Musi Banyuasin.
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan DPRD Muba dan juga mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA) menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum Tentang Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sinergi Pemkab dan Masyarakat Muba Pulihkan Ekonomi

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) bersama dengan DPRD dan Ikatan Mahasiswa Muba (IMMUBA), menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Muba, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 di Ruang Rapat Ketua DPRD Muba.

Ketua DPRD Muba, Sugondo, mengatakan bahwa dalam hal penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi, sudah banyak upaya yang dilakukan. Upaya itu diantaranya penanganan masyarakat terhadap kesehatan, sarana dan dampak ekonomi, serta jaring pengaman sosial. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pemerintah, sinergi antar pemerintah dan masyarakat juga harus terjalin.

“Semuanya harus dapat bersinergi, saling mendukung, dan bekerja sama dengan baik dalam penanganan dan juga pemulihan ekonominya. Perlu juga peran mahasiswa untuk memberikan gagasan beserta ide-idenya, karena mereka juga perlu menyampaikan pendapat dan pandanganannya. Jadi, kami hargai segala pendapat dan masukkan, tentunya dengan tujuan meringankan beban-beban masyarakat yang terdampak dari Covid-19.” ujar Sugondo.

Baca Juga  Wabup Muba Serahkan BLT Dana Desa Tahap Dua Warga Teluk Kijing III

Membantu beban masyarakat pada situasi saat ini, masih kata Sugondo, harus bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. Pemulihan ekonomi dan kesehatan harus diperhatikan, sehingga dapat mengambil langkah bagaimana membantu masyarakat yang terdampak. Sejauh ini, segala upaya dan program pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muba melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Yusman Srianto, M.T., menyampaikan bahwa di Kabupaten Muba, penanggulangan Covid-19 telah dilakukan secara maksimal dengan alokasi dana yang besar, sehingga mendapatkan apresiasi dan juga sorotan darn berbagai pihak. Anggaran itu dibagi menjadi tiga poin besar yakni untuk kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Adapun kunci untuk menggerakkan aktifitas perekonomian yaitu jika dilakukan tes Covid-19, jangan takut, agar bisa lebih cepat ditangani sebelum penyebaran semakin meluas, sehingga banyak yang menjadi korban. Juga dengan mengoptimalkan peran belanja pemerintah, menjadi penting untuk menstimulasi roda ekonomi.” jelasnya.

Baca Juga  Dapur Umum Muba Siapkan Makan Siang dan Malam Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua IMMUBA, Parlan Akbar, menyampaikan bahwa pandangannya bersama dengan rekan-rekan di IMMUBA dalam hal penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh Pemkab Muba, sangat terlihat dan memiliki hasil. Meskipun pada akhir-akhir ini, ada banyak penambahan jumlah kasus, tetapi juga diiringi dengan banyaknya jumlah yang sudah sembuh.

“Kami ingin menyampaikan, UMKM di Muba harus terus didukung agar bisa berjalan kembali, sambil menunggu ekonominya bisa stabil. Karena perputaran ekonomi di Muba, banyak bergerak di sektor UMKM.” terangnya. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *