Sriwijaya FC Akan Luncurkan Pro Elite Academy

21 views

Palembang -- Menanggapi peraturan yang dikeluarkan oleh Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan klub peserta Liga 1 Indonesia tahun 2018 untuk melakukan pembinaan pemain usia muda, dalam waktu dekat Managemen Sriwijaya FC akan meluncurkan Pro Elite Academy.

Direktur Pengembangan Usia Dini Sriwijaya FC, Bambang Supriyanto, menjelaskan bahwa Pro Elite Academy ini adalah wadah untuk membina pemain usia dini. Mulai dari U-14, 16, 19, dan 21.

"PSSI mempunyai target untuk masa depan sepak bola Indonesia. Semua akan mencapai target pada tahun 2025, melalui proses pembinaan yang terukur dan terstruktur. Artinya, semua target itu diberikan kepada anak-anak usia 14 dan 16 tahun saat ini. Harapannya, di tahun 2025 mendatang, sepak bola Indonesia bisa sejajar dan berbicara di event internasional." katanya.

Mengenai kepastian kapan Pro Elite Academy itu akan diluncurkan, Bambang Supriyanto menerangkan bahwa peresmiannya akan disamakan dengan peluncurkan skuad Sriwijaya FC U-19, sebelum lebaran.

"Mengenai pelatihnya, sudah ditunjuk Fauzi Toldo. Kita sudah tahu kapasitas dan pengalamannya dalam menangani tim junior. Terakhir, di Porprov tahun 2017 yang lalu, dia membawa Pagaralam menjadi juara cabang olahraga sepak bola." ungkapnya.

Sementara itu, mengenai perekrutan pemain, jajaran managemen bekerja sama dengan FOPSSI yang membawahi beberapa sekolah sepak bola (SSB) terbaik yang ada di Sumatera Selatan.

"Pemainnya, kita ambil dari berbagai SSB di Sumsel dengan parameter-parameter tertentu. Karena kitanada target, jadi kita tidak asal pilih. Mereka yang sudah ada saat ini, sebanyak 25 pemain. Namun, idealnya adalah 30 pemain. Tapi, mereka yang sudah berbagung, tidak langsung menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Kalau dalam perjalanannya tidak mampu bersaing dengan sesama, maka secara otomatis mereka akan terdegradasi." ucapnya. (ril)

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.