Sriwijaya FC Ciptakan 5 Catatan Sejarah Baru

81 views
Pemain Lini Belakang Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye menciptakan dua gol melawan Persela Lamongan hari Sabtu tanggal 2 Juni 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (foto : antarafoto.com)

Pemain Lini Belakang Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye menciptakan dua gol melawan Persela Lamongan hari Sabtu tanggal 2 Juni 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (foto : antarafoto.com)

Palembang -- Tambahan tiga poin, berhasil didapatkan oleh Sriwijaya FC saat menghadapi Persela Lamongan, hari Sabtu tanggal 2 Juni 2018. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu, berakhir dengan skor 5-1.

Sejak menit awal, Sriwijaya FC sudah menekan pertahanan Persela Lamongan. Melalui Adam Alis, pemain di lini belakang klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, harus jatuh bangun. Hasil dari tekanan itu sangat baik, Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito, mampu menutup babak pertama dengan skor 3-0 melalui gol yang diciptakan oleh Mahamadou Ndiaye, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra.

Di babak kedua, karena sudah unggul tiga gol, serangan yang dilakukan oleh Makan Konate dan kawan-kawan, tidak agresif seperti babak pertama. Apalagi, setelah gol keempat yang diciptakan oleh Mamadou Ndiaye terjadi, permainan anak asuh Rahmad Darmawan itu, cenderung menurun.

Kelengahan pemain Sriwijaya FC setelah menciptakan empat gol, berhasil dimanfaatkan oleh pemain Persela Lamongan. Melalui gol yang diciptakan oleh Loris Arnaud di menit 82, anak asuh Aji Santoso itu berhasil memperkecil ketinggalan sebelum akhirnya Patrich Wanggai mencetak gol di menit 84.

Selain menambah tiga poin, kemenangan ini juga menghadirkan catatan sejarah yang baru bagi Sriwijaya FC. Mahamadou N'diaye tercatat sebagai pemain pertama di Gojek Liga 1 Indonesia tahun 2018 yang mencetak Brace atau menciptakan dua gol di dua laga berbeda.

Selain itu, meskipun tidak menciptakan gol di pertandingan tersebut, Makan Konate memimpin daftar nama pemain yang terbanyak memberikan umpan dengan total 7 kali. Kemudian, Sriwijaya FC menjadi klub ke 8 di Liga 1 Indonesia yang menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Selain itu adalah untuk pertama kalinya Sriwijaya FC mendapatkan hadiah tendangan penalti di musim ini dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Manucherck Dzalilov. Terakhir, Mahamadou N'Diaye selalu mencetak gol di tiga pertandingan yang berbeda, termasuk menciptakan gol bunuh diri sehingga Persiwa Wamena menang 1-0 pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2018 yang lalu.

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.