H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Budiardjo memberikan arahan kepada pemain Sriwijaya FC
Budiardjo memberikan arahan kepada pemain Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Dukung Pemerintah Tunda Liga 2 Tahun 2020

InilahSumsel.com, Palembang — Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), memutuskan untuk melakukan penundaan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Penundaan itu dimulai sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret dikarekanakan penyebaran virus Corona yang terus meluas.

Keputusan itu mendapatkan dukungan dari Sriwijaya FC. Sebagai salah satu klub peserta Liga 2 di tahun 2020 ini, Sriwijaya FC menilai nyawa lebih penting daripada pelaksanaan kompetisi.

“Demi keselamatan nyawa, itu sangat perlu. Mudah-mudahan tidak ada yang kena virus Corona di Sumsel.” kata Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, hari Senin tanggal 16 Maret 2020.

Baca Juga  Pemain SFC Latihan Mandiri Di Perbukitan

Budiardjo Thalib menilai, keputusan tersebut dinilai sangat wajar jika melihat kondisi saat ini. Meski kompetisi dihentikan sementara, masih kata Budiardjo Thalib, Sriwijaya FC tetap menggelar latihan rutin.

“Kita tetap ada latihan dan istirahat beberapa hari. Soal evaluasi melawan PSIM kemarin, tetap ada. Pada babak pertama, pemain dapat tekanan dan juga cuaca panas. Babak kedua, pemain mulai relax. Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan.” tuturnya. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *