Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri.
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Wakil Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri.

Sriwijaya FC Pertahankan 4 Pemain Lokal Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Empat pemain Sriwijaya FC yang berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel) yakni M. Royhan Hafiluddin, M. Nauval Afif Muzakki, Rifky Ahmad Arisilitonga, dan Bagus Wijaya, dipertahankan oleh jajaran manajemen untuk tetap menjadi bagian dari skuad klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu di musim 2021 mendatang.

Manager Srwiijaya FC, Hendri Zainuddin, menjelaskan bahwa alasan dari manajemen untuk tetap mempertahankan empat pemain tersebut yakni karena mereka merupakan pemain binaan asli dari Sumsel dan jebolan dari Piala Gubernur tahun 2019 yang lalu.

“Manajemen dan Tim Pelatih memutuskan untuk mempertahankan empat pemain lokal Sumsel. Mereka adalah pemain binaan Sumsel dan memiliki potensi untuk berkembang serta menjadi andalan di tim. Mereka dibina cukup panjang dari hasil melalui kompetisi dengan tajuk Piala Gubernur tahun 2019 yang lalu.” ujar Hendri Zainuddin, pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020.

Baca Juga  Tarik Minat Penonton, Sriwijaya FC Usul Gunakan Satu Pemain Asing

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengungkapkan bahwa memang telah dilakukan diskusi bersama jajaran manajemen Sriwijaya FC yakni Direktur Teknik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) dan Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

“Berdasarkan hasil evaluasi, keempatnya layak di pertahankan. Sejauh ini, progress mereka sangat baik dan hal itu bisa dilihat dari beberapa uji coba yang dijalani oleh Sriwijaya FC sepanjang musim 2020.” tuturnya.

Dirinya menambahkan, empat pemain tersebut memang dibutuhkan dan berkontribusi untuk tim. “Pemain lokal memang secara kebutuhan tim dan bagian dari tim, memberikan kontribusi bagi tim berdasarkan penilaian dari tim pelatih dan hasil koordinasi dengan manajemen.” ungkap Budiardjo Thalib. (*)

Baca Juga  Harapan Guntur Agung Ramadhan Bersama Sriwijaya FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.