H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, serta Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, serta Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepakabola U-20

InilahSumsel.com, Jakarta — Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang berlokasi di Kota Palembang, resmi menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Kepastian tersebut didapatkan setelah Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, menetapkan enam stadion yang akan digunakan untuk melaksanakan turnamen tersebut.

“Enam stadion itu yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Surat untuk enam stadion tersebut, sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Kementerian PUPR)” ujarnya, seperti dilansir dari kumparan.com, hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020.

Baca Juga  Dua Klub Usulkan Liga 2 Tetap Berjalan Dengan Syarat

Ketua PSSI yang akrab disapa dengan panggilan Iwan Bule itu mengungkapkan alasan stadion-stadion itu dipilih yakni karena merupakan representasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional, seperti Asian Games 2018. “Jadi, nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun, untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit.” tuturnya.

Iwan Bule menambahkan, enam stadion itu juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya yang akan digunakan untuk tempat latihan bagi tim peserta dan wasit. “Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya, karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021, sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20.” harapnya.

Baca Juga  Dua Klub Usulkan Liga 2 Tetap Berjalan Dengan Syarat

Selain stadion, PSSI juga terus menyiapkan Tim Nasional yang akan turun pada turnamen yang akan digelar tanggal 20 Mei hingga 12 Juni 2021 itu. Skuad yang diproyeksikan untuk kejuaraan tersebut adalah Tim Nasional U-19 asuhan Shin Tae Yong yang akan berlaga di Piala Asia-19 tahun 2020 pada tanggal 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *