Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Herman Deru menerima bantuan dari Setiawan Ichlas
Herman Deru menerima bantuan dari Setiawan Ichlas

Sumsel Dapat Bantuan 25 Ventilator Bernilai Puluhan Miliar

InilahSumsel.com, Palembang — Upaya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Terbaru, bantuan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel datang dari pengusaha muda asal Sumsel yakni Setiawan Ichlas alias Iwan Bomba dari Bomba Group.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan yang dikucurkan oleh Iwan Bomba untuk penanganan Covid-19 di Sumsel yakni terdiri dari 5.000 paket lengkap Alat Pelindung Diri (APD), 5.000 test kit, 5.000 masker, 25 unit ventilator, serta 20.000 paket beras. Bukan hanya Pemprov Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel juga mendapatkan bantuan dari dirinya.

Kepada wartawan Herman Deru mengatakan, kepedulian putra daerah seperti Setiawan Ichlas, sangat membuatnya bangga. Karena, meski telah sukses di kancah nasional, dia masih tetap memberikan perhatian yang tinggi kepada masyarakat yang ada di tanah kelahirannya.

“Jujur, saya bangga. Ibarat kita ini sedang kehujanan, lalu ada yang datang kasih payung. Semua boleh lihat, ventilator ini harganya ratusan juta. Bayangkan, ada 25 unit yang diberikan untuk kita. Untuk ventilator ini saja, kalau di total sudah Rp. 10 Miliar lebih disumbangkannya, belum termasuk yang untuk TNI dan Polri.” katanya.

Baca Juga  Herman Deru : "Festival Melemang di Muaraenim Luar Biasa!"

Herman Deru menambahkan, apa yang diberikan oleh putra daerah ini, memang bantuan yang sangat dibutuhkan, terutama ventilator, karena sangat berguna untuk alat bantu pertama pernapasan bagi pasien Covid-19. “Saya kira, tidak semua rumah sakit punya ventilator ini. Seperti kita tahu, virus corona itu memang menyerang pernapasan.” jelasnya.

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu berharap, rasa cinta yang dimiliki oleh Iwan Bomba ini, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi putra terbaik daerah lainnya agar bisa melakukan hal serupa, sehingga penanganan Covid-19 makin cepat dilakukan di Sumsel.

“Semoga ini menginspirasi. Yang mau bantu materi, bantulah. Bantu uang, silahkan langsung ke lapangan, begitu juga bantuan tenaga. Kalau dak katek materi, katek tenago, do’a bae jadilah. Makanya, aksi Setiawan Ichlas ini patut dicontoh, supaya kita tidak hanya bisa berceloteh saja tanpa ada perbuatan yang jelas.” tegasnya.

Baca Juga  Gandeng Forkompinda, Gubernur Deklarasikan Pilkada Damai di Provinsi Sumsel

Selain itu, Herman Deru juga mewanti-wanti agar petugas logistik menyalurkan ke tempat yang benar, termasuk ke rumah sakit yang memang membutuhkan dan memanfaatkan alat-alat yang diberikan.

“Mudah-mudahan ke depan terus menurun dan seluruh pemeluk agama, ikuti anjuran pemimpin agama. Jadikan fatwa MUI sebagai pedoman kita ummat Islam, dan disiplin untuk tidak membuat kerumunan yang melanggar physical distancing.” pinta Herman Deru. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *