Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Sumsel Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Antar OPD se Indonesia

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, bersama dengan keluarga, menyaksikan secara langsung pertandingan final Turnamen Sepak Bola antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar hari Jum’at tanggal 5 Juli 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Dalam kesempatan yang diberikan, Herman Deru menyampaikan, turnamen tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturohim dan kekuargaan antar sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mendukung dunia sepak bola di Sumsel agar lebih maju dan lebih baik lagi ke depan.

“Ternyata, bahagia itu sederhana. Melalui turnamen sepak bola ini, kita bisa berbahagia karena lebih mendekatkan silaturohim antar personal, baik karyawan, karyawati, maupun ASN dan honorer. Kita bukan hanya sekedar akrab, tetapi kita juga menjadi keluarga besar Pemprov Sumsel.” kata Herman Deru.

Dia pun menilai, melalui sepak bola, dapat menjadikan tubuh menjadi sehat, sehingga jiwa dan raga menjadi penuh semangat. Artinya, turnamen tersebut sudah mendapatkan hasil yang luar biasa, yakni ikatan kekeluargaan yang semakin dekat, serta jiwa dan raga menjadi lebih bersemangat.

Baca Juga  Operasional Pelabuhan Laut Tanjung Api-Api Akhirnya Diresmikan

“Mudah-mudahan, sportivitas kita yang ada di lapangan ini, kita bawa juga di tempat kerja kita, sehingga menjadikan insan-insan ASN dan honor yang penuh semangat. Ke depan, OPD yang menjadi juara, akan saya berikan satu kendaraan operasional.” ungkap.

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu mempunyai rencana, akan menyelenggarakan kembali turnamen sepak bola antar OPD. Bahkan, bukan hanya OPD di Sumsel, instansi swasta dan lainnya serta OPD se Indonesia, menjadi agenda besarnya dengan Sumsel sebagai tuan rumah.

“Kepada OPD-OPD, teruslah bersemangat. Karena kita akan menjadi pelopor turnamen sepak bola antar OPD ini. Turnamen ini, akan dibuat secara nasional dan Sumsel menjadi tuan rumahnya. Kita akan ajak Pemerintah Provinsi di seluruh Indonsia.” tegas Herman Deru.

Baca Juga  Herman Deru Yakin Songket Gunung Batu Mampu Bersaing

Pertandingan final Turnamen Sepak Bola antar OPD tersebut, mempertemukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sat Pol PP menjadi pemenang, setelah gol tunggal Satria tidak mampu disamakan oleh pemain dari tim BKD. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *