Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Tilawatil Qur’an Tahun 2021

Gubernur Sumsel, Herman Deru, menerima audiensi Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Ahmad Bahri, di ruang tamu Gubernur Sumsel, pada hari Jum'at tanggal 8 Januari 2021, dalam rangka pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur'an Tahun 2021
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menerima audiensi Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Ahmad Bahri, di ruang tamu Gubernur Sumsel, pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2021, dalam rangka pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an Tahun 2021

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menyatakan bahwa Sumsel siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional Tahun 2021.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Herman Deru saat menerima audiensi Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Ahmad Bahri, di ruang tamu Gubernur Sumsel, pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2021.

“Jika ditanya soal dilaksanakan atau tidak, tentu saat ini kita pastikan harus tetap dijalankan.” tegasnya.

Kegiatan ini sebenarnya digelar pada tahun 2020 yang lalu. Namun karena pandemi Covid-19, kegiatan tersebut terpaksa ditunda. Padahal sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah melakukan sejumlah persiapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, termasuk bersinergi dengan LPP RRI Palembang agar resonansinya terdengar di seluruh daerah.

Baca Juga  Pertama Di Indonesia, Rumah Tahfidz Di Dalam LP Khusus Anak

“Kalau bisa, jangan ditunda lagi. Karena ini juga bagian dari syiar Islam. Kita harus komit untuk menyukseskan kegiatan ini, termasuk peran RRI agar gaungnya didengar oleh masyarakat secara luas.” kata sosok yang menginisiasi Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu.

Herman Deru pun mengungkapkan, pihaknya telah menjadwalkan kegiatan PTQ itu akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini, karena tidak lepas dari sudah tersedianya vaksin Covid-19.

“Termasuk juga kita harus terus berdo’a agar pandemi ini segera berlalu, sehingga kegiatan keagamaan tersebut berjalan tanpa ada gangguang. Yang jelas, sejauh ini kita inginkan acara itu dilaksanakan dan harus ada progres. Namun jika nantinya ada kebijakan lain dari Satgas Covid-19, maka itu akan kita sesuaikan.” tuturnya.

Baca Juga  Herman Deru Gencarkan Sosialisasi Protokes di Lempuing dan Semendawai

Sementara itu, Kepala LPP RRI Palembang mengatakan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen agar pelaksanaan sesuai dengan harapan. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel mengenai tindak lanjut dari kegiatan tersebut.

“Tentu RRI bersama Pemprov Sumsel harus memiliki strategi untuk mendorong suksesnya acara. Mudah-mudahan saat pelaksanaan nanti, pandemi ini telah berakhir.” ujar Ahmad Bahri. (ohs/ril)

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *