Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Cik Ujang dan Haryanto
Cik Ujang dan Haryanto

Tahun Depan Warga Lahat Nikmati Sekolah dan Berobat Gratis

LAHAT — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat yang baru saja terpilih, Cik Ujang dan Haryanto, langsung bergerak cepat mewujudkan satu per satu janji politiknya kepada masyarakat. Dalam waktu dekat ini, masyarakat Bumi Seganti Setungguan itu, akan merasakan sekolah dan berobat gratis.

Menurut Bupati Lahat, Cik Ujang, pihaknya sudah merencanakan sekolah dan berobat gratis itu, bisa dirasakan oleh warganya mulai tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

“Tanggal 1 Januari 2019 nanti, orang asli Lahat dan ber KTP Lahat, sekolah dan berobatnya gratis.” ujar Cik Ujang, hari Rabu tanggal 26 Desember 2018, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Ketika ditanya mengenai jenjang pendidikan apa saja yang gratis, Dia menjelaskan bahwa program sekolah gratis yang akan di realisasikannya adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga  Enggan Terima Underpass dari Kemenhub, Ini Penjelasan Pemkab Lahat

“Kalau untuk berobat, masyarakat tidak perlu bingung. Sementara ini, berobat gratis cukup menunjukkan KTP Elektronik untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis kelas III. Nanti akan diberikan kartunya.” katanya.

Mengenai alasan masyarakat diberikan pelayanan kelas III, Cik Ujang berjanji akan mengecek kondisi pelayanan kelas III serta akan melakukan pembenahan dan perluasan ruang pelayanan kelas III.

“Nantinya, turuti petunjuk dan tahapan yang akan disampaikan oleh tenaga kesehatan. Jangan sampai kita nabrak aturan yang ada.” ajaknya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.