Tampil lebih baik, SFC Hantam PS. Tira Empat Gol Tanpa Perlawanan Berarti

Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis, berusaha melewati pemain PS. Tira, hari Jum'at di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tanggal 6 Juli 2018

Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis, berusaha melewati pemain PS. Tira, hari Jum'at tanggal 6 Juli 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

PALEMBANG -- Setelah tidak lama menyentuh si kulit bundar di lapangan hijau, pemain Sriwijaya FC tampil trengginas. Bertemu PS. Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, hari Jum'at tanggal 6 Juli 2018, Makan Konate dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan ke 14 di Liga 1 Indonesia tahun 2018 itu dengan skor 4-1.

Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, ditiup oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan, pemain Sriwijaya FC terus menekan pertahanan PS. Tira. Berulang kali serangan yang dilakukan oleh Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, hanya mampu menghasilkan dua gol melalui Hamkah Hamzah di menit 20 dan Esteban Gabriel Vizcarra di menit 27.

Meskipun terus mendapatkan tekanan dari pemain Sriwijaya FC, lini tengah dan depan PS. Tira terus berupaya menciptakan gol. Hasilnya tidak sia-sia. Di menit 39, anak asuh Nil Maizar itu berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Aleksandar Rakic. Pertandingan babak pertama, berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito, berhasil menguasai jalannya pertandingan. Umpan-umpan pendek dan silang yang diperagakan oleh anak asuh Rahmad Darmawan itu, mampu menghasilkan dua gol. Dua gol tersebut diciptakan oleh Alberto Goncalves Da Silva menit 57 dan Marckho Sandy Meraudje menit 90.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kepada InilahSumsel.com, menjelaskan bahwa dirinya bangga dengan kerja keras dan profesionalisme pemain.

""Saya bangga dengan pemain. Mereka punya kehormatan, mereka punya harga diri dan profesionalitas, yang tidak perlu diragukan lagi." ujar RD, sapan akrab Rahmad Darmawan.

Keberhasilan mendapatkan tiga poin ini, membawa Sriwijaya FC berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan total 22 poin yang sudah didapatkan dari 14 pertandingan yang sudah dijalani. Di pertandingan selanjutnya, Sriwijaya FC akan bertanding melawan Persija pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018 pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (AHM)

-----------
Editor : Oyong Hairudin
-----------

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
No Response

Comments are closed.