H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Manager Sriwijaya FC
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., Manager Sriwijaya FC

Tarik Minat Penonton, Sriwijaya FC Usul Gunakan Satu Pemain Asing

InilahSumsel.com, Palembang — Kompetisi Liga 2 Indonesia terbilang tidak menarik, dan imbasnya adalah minimnya jumlah suporter dan penonton yang hadir ke stadion. Salah satu faktornya, tidak diperbolehkannya klub menggunakan jasa pemain asing.

Berbeda dengan Liga 1 yang boleh memakai jasa empat pemain asing dengan rincian 3 non Asia dan 1 Asia. Terkait hal itu, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai perusahaaan yang mengelola Sriwijaya FC, mengusulkan penggunaan pemain asing di kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2020.

“Salah satu faktor kurang menariknya Liga 2 yang diikuti SFC, karena tidak boleh menggunakan pemain asing, sehingga suporter dan penonton kurang berminat datang ke stadion,” kata Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC, hari Kamis tanggal 23 Januari 2020.

Baca Juga  Motivasi Pemain, Tim Prestasi Siram Bonus 200 Juta

Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat dengan nomor 10/PT.SOM/SFC/1/2020 kepada Ketua PSSI untuk memperbolehkan klub Liga 2 memakai satu pemain asing di kompetisi musim 2020 ini.

“Kami mengusulkan, setiap klub boleh memakai satu pemain asing, boleh pemain Asia atau non Asia. Kami harap, usulan kami dapat dipertimbangkan oleh PSSI, dan nantinya usulan ini akan kami sampaikan di Kongres PSSi di Bali,” tutup Ketua Umum KONI Sumsel itu. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *