Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin

Tempat Keramaian Jadi Kluster Baru Penularan Covid-19 di Lahat

Palembang, Inilah Sumsel — Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat, masuki kluster baru. Perkantoran, persedekahan (hajatan red), dan kerumunan acara, jadi titik baru penyebaran virus mematikan ini. Hal ini dibeberkan Jubir Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra, berdasarkan data riwayat pasien terkonfirmasi positiv covid 19 satu pekan terakhir.

“Kami ingatkan masyarakat jangan kendor, disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan red). Sekarang penyebaran Covid-19 masuki kluster baru,” ucap Taufik, Rabu (2/9).

Lanjut Taufik, untuk hari ini saja ada tambahan 7 pasien positif, sedangkan hari sebelumnya Selasa (1/9) ada tambahan 5 pasien positif. Untuk penyebaran saat ini bukan lagi berasal dari suspek yang dinyatakan positif, ada juga hasil tracking setelah lakukan perjalanan maupun orang dari luar.

Baca Juga  Kawan Syahrial Oesman Di Lahat, Resmi Dibentuk

“Ada yang tertular saat ke Muara Enim, ada juga yang berasal dari pasien suspek di Lahat. Kami ingatkan masyarakat jangan lengah, jangan anggap enteng virus corona ini,” sampainya.

Sementara, update covid-19 Rabu (2/9), suspek (ODP+PDP ) berjumlah 163 orang, proses 6 orang. Kontak erat 620 orang, proses 151 orang. Probable 10 orang. Konfirmasi 57 orang, meninggal 4 orang, sembuh 35 orang, proses 18 orang.

“Untuk pasien sendiri tidak seluruhnya dirawat di Lahat, ada juga yang dinyatakan positif dan dirawat di RSUD Kabupaten Muara Enim,” jelas Taufik. (Riduan).

Cucian Motor Bekisar Merah

About Riduansyah S.Kom.I.

Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *