Terbengkalai. Graha Teknologi Jadi Objek Wisata 3 Dimensi

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, berfoto di salah satu stand foto di De Jakabaring

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, berfoto di salah satu stand foto di De Jakabaring

PALEMBANG -- Objek wisata di Provinsi Sumatera Selatan, terus bertambah. Setelah melalui kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Universitas Bina Darma (UBD), akhirnya destinasi buatan baru di Palembang yang bernama De Jakabaring, diresmikan dan dibuka untuk umum sejak hari hari Kamis tanggal 14 Juni 2018.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, saat peresmian objek wisata itu menjelaskan, De Jakabaring yang berlokasi di Komplek Graha Teknologi Jakabaring itu, sebelumnya adalah aset Pemprov Sumsel yang terbengkalai.

"Melalui kerja sama ini, kami mengucapkan terima kasih kepada UBD Palembang yang sudah mensponsori wahana ini. Dengan adanya wahana ini, destinasi wisata di Kota Palembang, bertambah lagi. Jangan takut bersaing, Insya Allah bulan Juli mendatang, Kota Palembang akan menjadi kota paling cantik di Indonesia." ujarnya.

Setelah meninjau dan berfoto di De Jakabaring, Alex Noerdin menyarankan kepada pengelola, agar nantinya gedung diperbaiki dan fasilitasnya ditambah. Sehingga, akan lebih menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Ini baru soft launching, berarti masih ada yang harus ditambah. Contohnya AC, karena suasana panas. Tambah daya dan bisa juga ditambah dengan kipas angin. Selain itu, toilet juga penting. Toilet itu untuk umum dan juga yang paling penting adalah keamanan." ungkapnya, seperti dikutip dari koransn.com.

Di De Jakabaring, wisatawan akan dimanjakan dengan spot-spot foto dengan tampilan gambar yang bernuansa seperti Asian Games 3D Art yang mempesona. Selain itu, ada juga suasana di tengah lautan, arena pertandingan hewan buas, lumba-lumba, panjat tebing, kebun binatang, dan zombie.

Untuk menikmati spot foto yang total keseluruhannya berjumlah 35 spot itu, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp. 20.000 dari hari Senin sampai Jum'at. Khusus hari Sabtu sampai Minggu, harga tiket yakni Rp. 25.000.

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.