H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Terima Audiensi BNI Region Sumbagsel dan Lampung, Dodi Reza Siap Bersinergi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Muba
Terima Audiensi BNI Region Sumbagsel dan Lampung, Dodi Reza Siap Bersinergi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Muba

Terima Audiensi BNI Region Sumbagsel dan Lampung, Dodi Reza Siap Bersinergi Meningkatkan Kesejahteraan Petani Muba

InilahSumsel.com, Muba — Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza, menerima Audiensi Jajaran Bank Nasional Indonesia (BNI) Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Lampung di Ruang Audiensi Bupati Muba, pada hari Jumat tanggal 20 November 2020.

CEO BNI Region Sumbagsel dan Lampung Sunarna, Eka Nugraha, mengatakan bahwa tujuannya menghadap Bupati Muba adalah untuk menyampaikan serta meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba terkait rencana program-program dan kegiatan perbankan yang akan dilakukan oleh BNI. Diantaranya yakni program penyaluran Kartu Tani, Bantuan Usaha Tani, dan program pendukung e-government seperti aplikasi smart hospital.

“Mohon dukungannya Pak Bupati, kita diberi amanah menyalurkan kartu tani. Kartu tani ini juga berfungsi sebagai kartu debit, selain itu kita juga bisa memberi bantuan permodalan usaha para petani dengan bunga yang sangat rendah,” kata Eka Nugraha.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Optimistis Kesiapan Muba Cegah Karhutbunlah

Dirinya mengakui, potensi pertanian di Kabupaten Muba cukup besar, termasuk perkebunan dan kemudian industri pengelolaannya. “Harapannya kami bisa lebih banyak berkontribusi di bidang pertanian dan perkebunan.” tuturnya.

Mengenai aplikasi Smart Hospital, dia menjelaskan, aplikasi tersebut berfungsi untuk memudahkan pendaftaran pasien atau penjadwalan pertemuan antara dokter dan pasien, memantau persediaan obat, serta transaksi keuangan rumah sakit. “Agar dalam pengelolaan keuangan lebih transparan dan sinergis.” jelas Eka Nugraha.

Menanggapi maksud dan tujuan dari CEO BNI Sumbagsel dan Lampung, Bupati Muba menyambut baik rencana program atau produk-produk yang bisa membantu petani. Bupati Muba juga memberikan saran agar dapat melakukan pendampingan para petani di sektor hilirisasi perkebunan kelapa sawit, karena petani sawit di Kabupaten Muba bakal memiliki pabrik sawit sendiri yang suliernya dari hasil program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dan sudah dilakukan seluas dua belas ribu hektar.

Baca Juga  Peduli Sesama, Dodi Reza Bawa Donasi Muba ke Jalur Gaza

“Kelapa sawit potensinya besar kalau memasukkan perbankan kesini. Silahkan dikaji, intinya kami siap bantu dan dukung.” ujar Dodi Reza, Bupati Muba, yang pada acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., Kepala BPKAD Muba, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *