Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Caretaker Ketua DPD KNPI Provinsi Sumater Selatan, Rizaldy Effendi, dan Caretaker Sekretaris DPD KNPI Sumsel, Bambang Irawan. (foto : SKB)
Caretaker Ketua DPD KNPI Provinsi Sumater Selatan, Rizaldy Effendi, dan Caretaker Sekretaris DPD KNPI Sumsel, Bambang Irawan. (foto : SKB)

Terima SK Caretaker Ketua DPD KNPI Sumsel, Rinaldy Effendi Gerak Cepat Lakukan Konsolidasi

InilahSumsel.com, Lubuklinggau — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi menunjuk Rinaldy Effendi serta Bambang Irawan sebagai caretaker Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Keputusan itu tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Pembentukan caretaker DPD KNPI Sumsel dengan nomor KEP.103/DPP KNPI/V/2021 tentang Pembentukan caretaker KNPI Sumsel yang ditandatangi oleh Mustahuddin sebagai Plt. Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Jackson AW Kumaat.

Kepada Wartawan, Rinaldy Effendy mengatakan, dengan telah keluarnya SK tersebut, maka amanah yang harus dilaksanakannya adalah menyelenggarakan penyatuan Pemuda Sumsel, khususnya KNPI.

“Dengan diamanahkannya kami sebagai caretaker ketua, melalui SK yang ditandatangani oleh Plt. Ketua Umum dan Sekjen, bersama ini juga, kami menyampaikan kepada seluruh stakeholder pemuda Sumsel, bahwasanya dengan adanya SK ini, kami diamanahkan untuk segera menyelenggarakan penyatuan pemuda Sumsel, khususnya di tubuh KNPI itu sendiri.” katanya saat menggelar konferensi pers hari Jum’at tanggal 11 Juni 2021 di Kota Lubuklinggau.

Baca Juga  Wali Kota Lubuklinggau Dukung Penuh Pendirian SMSI Silampari

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Lubuklinggau itu menambahkan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan penguatan kepada seluruh komponen KNPI Sumsel guna mengikuti agenda penyatuan di tubuh DPP KNPI.

“Untuk hal-hal teknis persiapan Musyawarah Provinsi (Musprov), kami selaku caretaker Ketua, memberikan amanah kepada saudara Bambang Irawan selaku caretaker Sekretaris DPD KNPI Sumsel, untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan semua komponen pemuda KNPI yang ada di Sumsel demi niat kita bersama untuk menyongsong penyatuan dan rekonsiliasi, sehingga dapat terwujud dan terlaksana dengan baik demi kemajuan KNPI Sumsel.” jelas Rinaldy Effendi.

Di kesempatan yang sama, Bambang Irawan sebagai caretaker Sekretaris DPD KNPI Sumsel, membenarkan perihal SK dari DPP KNPI tersebut, yang menunjuk dirinya untuk mendampingi Rinaldy Effendi di DPD KNPI Sumsel.

Baca Juga  Pasca Dilantik, MD KAHMI Kota Lubuklinggau Gelar Rapat Bahas Proker Masing-Masing Bidang

“Info SK itu benar. Saya sudah berkoordinasi dengan ketua, Kak Rinaldy, untuk segera melakukan konsolidasi se Sumsel. Poin terpenting, kita akan ikut serta mendorong penyatuan di tubuh KNPI Sumsel agar arah perjuangan dan pengabdian ke depan, lebih terakomodir, terarah, dan tentunya berjalan dengan kebersamaan.” ujar Jibon, sapaan akrab Bambang Irawan. (SKB/OHS)