Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Driver Ojek Online di Kota Lubuklinggau
Driver Ojek Online di Kota Lubuklinggau

Terkena Dampak PPKM, Driver Ojek Online Di Lubuklinggau Nantikan Bantuan Pemerintah dan Perusahaan

InilahSumsel.com, LUBUKLINGGAU — Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diberlakukan di Kota Lubuklinggau, dirasakan dampaknya oleh masyarakat, termasuk diantaranya adalah driver objek online.

Dedi, driver ojek online yang tinggal di Kelurahan Taba Jemeke mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan pengemudi ojek online yang lainnya, sangat merasakan dampak dari PPKM karena orderan sepi sehingga pendapatan pun menjadi berkurang.

“Kami selaku driver ojek online di Lubuklinggau, sangat merasakan sekali dampak dari PPKM tersebut, karena orderan sepi akibat kurangnya transaksi pembelian dan permintaan konsumen menurut. Akibatnya, kami pendapatan kami menjadi berkurang. Biasanya rata-rata kami membawa uang seratus lima puluh ribu, kini rata-rata lima puluh ribu.” ujar Dedi.

Baca Juga  Pengadilan Negeri Lubuklinggau Terima Kunker Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung

Dirinya pun berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan perusahaan ojek online tempat dirinya bekerja sama, bisa memberikan bantuan dalam kondisi seperti ini, meskipun tidak terdata oleh Dinas Sosial untuk menerima bantuan PKH, BPNT, atau yang lainnya.

“Kami berharap agar Bapak Wali Kota Lubuklinggau bisa memperhatikan driver ojek online. Sementara dari tempat kami bekerja sama, baru mendapatkan notice di aplikasi yang bahwa akan ada bantuan PPKM. Namun hingga saat ini, belum ada yang mendapatkan bantuan yang dimaksud.” tuturnya.

Sementara itu, Manajemen dari Grab sebagai perusahaan yang menjadi mitra driver ojek online di Kota Lubuklinggau, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Grab Palembang mengenai bantuan bagi driver. Dirinya pun meminta kepada semua driver untuk menunggu pemberitahuan dan bersabar.

Baca Juga  Jalin Hubungan Baik dengan Insan Pers, Dodi Reza dianugerahi Sahabat Pers

“Saya masih menunggu petunjuk dan arahan teknis dari Grab Palembang untuk bantuan sembako dari pihak Manajemen Grab. Bagi driver yang sudah mendapatkan notice, silahkan diisi. Bagi yang belum dapat, silahkan tunggu saja.” ujar Robert, SPV Grab Lubuklinggau. (mil)