Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Kakanwil DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Surya Hadi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Kakanwil DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Surya Hadi

Tertibkan Aset Negara, Pemkab Muba Jajaki Kerjasama dengan DJKN

InilahSumsel.com, MUSI BANYUASIN — Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Dodi Reza, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Kakanwil DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Surya Hadi.

Kedatangan Surya Hadi dalam rangka penggalian potensi kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. Pertemuan ini digelar, di Ruang Rapat Sekda Muba, hari Jumat tanggal 2 Juli 2021.

Apriyadi mengucapkan terimakasih dan menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kakanwil DJKN ke Pemkab Muba. Ia menyampaikan bahwa fungsi DJKN sangat besar dan bagus, serta sangat membantu Pemkab Muba dalam Pengelolaan Aset, Penilaian Aset, dan Pelelangan Aset, serta sangat berharap kedepan akan ada kerja sama yang terbungkus dalam MoU terkait aset negara.

Baca Juga  Ringankan Beban Warga, Bupati Dodi Reza Buka Pasar Murah di Muba

“Kami ingin sekali kerja sama dengan DJKN terutama untuk penilaian aset, nanti dalam waktu dekat kita bingkai kerjasama ini, dengan MoU.” ujarnya.

Selain itu, Apriyadi mengatakan, ada yang perlu dikerjasamakan lagi dalam rangka peningkatan pendapatan daerah, terkait pemanfaatan aset negara yakni jalan nasional, seperti pajak reklame.

Kakanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel, Surya Hadi, mengungkapkan, kunjungannya selain untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Muba, juga menangani masalah aset milik negara. Dikatakannya, nanti di tingkat Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri, akan ada penilaian aset negara di daerah-daerah.

Baca Juga  Harga Terus Meroket, Apriyadi Cek Operasional Pabrik Karet Muba

“Tugas lain, kita melakukan pelelangan aset negara yang sudah wajib dilelang. Terkait kerjasama dengan Pemerintah daerah, nanti akan dibuat MoU dalam pengelolaan sekaligus penerbitan aset.” pungkasnya. (*)