Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Tidak Dituntut Kapolda Sumsel, Yongki Minta Maaf dan Berterima Kasih

PALEMBANG — Pengendara sepeda motor yang menjadi pelaku penyerempet Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Yongky Sagita (54), meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda karena tidak menuntut dirinya.

Dia mengakui bahwa hari Sabtu tanggal 5 Januari 2019 kemarin, motor yang dikendarainya menyerempet Kapolda Sumsel yang sedang berolahraga sepeda santai di Jalan K.S. Tubun, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

“Saya akui, waktu itu motor saya telah menyerempet sepeda. Tetapi, saya tidak tahu kalau yang membawa sepeda waktu itu adalah Bapak Kapolda. Saya lari, karena takut dihakimi oleh warga.” ujar Yongky kepada wartawan, setelah membesuk Kapolda di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, hari Minggu tanggal 6 Januari 2019.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

Dia menjelaskan, saat kejadian itu, dirinya sedang membawa penumpang dari kawasan 26 Ilir menuju Jalan Kenari, Rajawali. Setelah mengetahui bahwa yang diserempetnya adalah Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dia langsung berkomunikasi dengan kantor dan komunitas ojek online yang diiikutnya.

“Sekali lagi, saya meminta maaf dan berterima kasih kepada Bapak Kapolda yang tidak menuntut apa-apa kepada saya. Ini juga murni musibah, bukan kehendak saya.” katanya.

Akibat dari kejadian itu, Kapolda Sumsel menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, setelah mengalami cedera patah tulang bahu di sebelah kiri. Kini, kondisi orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polda Sumsel itu, berangsur membaik setelah menjalani operasi kemarin malam. (ohs/detiksumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *