Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, berdiskusi dengan pengurus WALHI Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Hari Jum'at tanggal 20 September 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, berdiskusi dengan pengurus WALHI Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Hari Jum'at tanggal 20 September 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)

Tidak Happy Dengan Kabut Asap, Herman Deru Ajak “Keroyokan” Cari Solusi

InilahSumsel.com, Palembang — Musibah kabut asap yang melanda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu tiga puluh hari terakhir ini, tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel saja. Tetapi, harus dikerjakan secara “keroyokan” oleh semua instansi yang terlibat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat menerima kunjungan Pengurus Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, hari Jum’at sore tanggal 20 September 2019.

Dalam kesempatan tersebut Herman Deru mengatakan, semenjak dilantik menjadi gubernur sebelas bulan yang lalu, dirinya memang menantikan kehadiran Pengurus WALHI untuk bertukar fikiran sekaligus mencari solusi terkait kabut asap.

Baca Juga  15 Tahun Jalan Di Tempat, Herman Deru Tuntaskan Jembatan Rantau Bayur

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu pun mengakui, kabut asap memang membahayakan kesehatan, selain kesehatan warga, kesehatan keluarganya pun dalam bahaya. Oleh karena itu, sebagai antisipasi jangka panjang dan tidak selalu berulang, dirinya mengajak WALHI untuk menggelar Focus Group Discussion secepatnya dengan menghadirkan semua pihak yang terkait, seperti organisasi pemerhati lingkungan, masyarakat, perusahaan, Bupati dan Walikota se Sumsel.

“Setiap tahun selalu itu-itu saja, Kebakaran Hutan dan Lahan tetap terjadi di Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Ogan Ilir. Saya fikir, kita perlu menggelar Focus Group Discussion secepatnya. Bila perlu, kita undang menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Jujur, saya tidak happy dengan kejadian ini.” tegas Herman Deru. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *