Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin Kecamatan Babat Supat, mendistribusikan daging kurban langsung kerumah warga, dengan menggunakan kemasan Besek Bambu.
Panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin Kecamatan Babat Supat, mendistribusikan daging kurban langsung kerumah warga, dengan menggunakan kemasan Besek Bambu.

Tidak Seperti Biasa, Panitia Di Babat Supat Bagikan Daging Kurban Door to Door dengan Besek Bambu

InilahSumsel.com, MUSI BANYUASIN — Pelaksanan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat masa pandemi Covid-19, dilakukan tidak seperti biasanya. Sesuai Instruksi Bupati Muba, panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin Kecamatan Babat Supat, mendistribusikan daging kurban langsung kerumah warga, dengan menggunakan kemasan Besek Bambu.

Guna memastikan terealisasinya intruksi Bupati Muba, Camat Babat Supat, Rio Aditya, S.I.P., M.Si., ikut memantau pemotongan dan pendistribusian di beberapa desa yang ada di Kecamatan Babat Supat.

“Sesuai Intruksi Bapak Bupati, maka pihak panitia kurban membagikan daging kurban langsung ke rumah-rumah warga yang dikemas dengan menggunakan Besek Bambu.” kata Rio Aditya, S.I.P., M.Si., pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021.

Baca Juga  Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria, Apriyadi Minta Semua Pihak Menjalankan Mandat dengan Sungguh-Sungguh

Cara ini bertujuan guna menghindari adanya kerumunan sekaligus mengurangi limbah sampah plastik. “Alhamdulillah, meski dilakukan tidak biasa seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini berjalan dengan lancar.” pungkasnya.

Salah satu panitia kurban wilayah setempat menerangkan, sesuai dengan arahan yang disampaikan pemerintah, bahwa pelaksanaan pemotongan kurban harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan pendistribusian dilakukan secara door to door. “Karena harus Prokes, kita bagikan dagingnya dari rumah ke rumah, jadi tidak ada kerumunan.” ungkapnya.

Selain pembagian secara langsung diantar ke rumah warga, dirinya juga mengatakan panitia kurban diwajibkan menggunakan masker saat melakukan pemotongan. (*)

Baca Juga  Dodi Reza Himbau Warga Muba Di Perantauan Tidak Pulang Kampung