H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
H. Alex Noerdin (foto : ist)
H. Alex Noerdin (foto : ist)

Tiga Alasan Alex Noerdin Mundur Dari Ketua KONI Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan. Kepastian itu, dituliskan dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada KONI Pusat, hari Senin tanggal 27 Mei 2019.

Dalam surat tersebut, Alex Noerdin memberikan tiga pertimbangan mengapa dirinya mengundurkan diri. Pertama, berdasarkan hasil penetapan sementara KPU Provinsi Sumatera Selatan, dirinya mendapatkan hasil yang ditetapkan untuk menduduki jabatan sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024.

Kemudian, Kemudian, mantan Bupati Musi Banyuasin itu mengakui, dirinya ingin berkonsentrasi penuh dalam persiapan menjalankan amanah masyarakat, bertugas sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Terakhir, Alex Noerdin ingin memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh Pemuda dan Olahraga untuk berprestasi, serta mengabdikan diri pada dunia olahraga di Sumatera Selatan, melalui KONI Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga  Porprov Wajib Diikuti Semua Kabupaten dan Kota di Sumsel

Menanggapi surat pengunduran diri tersebut, Dhennie Zainal yang kini menjabat sebagai pelaksana harian Ketua KONI Sumsel, menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Alex Noerdin untuk menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

“Karena persyaratan dari organisasi kita, karena belum waktunya, maka dilaksanakan Musorprovlub. Setelah kita berkonsultasi dengan Pak Alex, beliau siap laksanakan pada awal Juli nanti, antara 4-7 Juli 2019.” katanya, usai rapat panitia pelaksana Musorprovlub, di Aula KONI Sumsel, hari Rabu tanggal 29 Mei 2019.

Dhennie, sapaan akrab Dhennie Zainal, mengungkapkan bahwa Alex Noerdin sudah lama ingin meletakkan jabatannya.

“Beberapa kali, Pak Alex selalu bertanya mengenai pelaksanaan Musprovlub. Terakhir, pada pembukaan Musprov Perbakin minggu lalu, juga disampaikan bahwa dalam waktu dekat, KONI akan melaksanakan Musporvlub.” tambah dia.

Baca Juga  Cik Ujang Dukung Musorkab KONI Kabupaten Lahat

Dia pun meminta, kepada masing-masing bidang untuk segera mempersiapkan laporan kegiatan mulai tahun 2016-2018. “Pelaksanaan ini, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Sumsel. Kita juga akan audiensi dengan Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru.” tuturnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *