Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Wakil Rektor Universitas Bina Darma, Hendri Zainuddin, dan jajaran, bersama mahasiswa baru asal papua. (foto : Humas Universitas Bina Darma)
Wakil Rektor Universitas Bina Darma, Hendri Zainuddin, dan jajaran, bersama mahasiswa baru asal papua. (foto : Humas Universitas Bina Darma)

Tiga Mahasiswa Baru Asal Papua Gabung di Universitas Bina Darma

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Universitas Bina Darma kembali menjadi pilihan bagi mahasiswa asal Papua untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Tiga mahasiswa  itu adalah Yulex Lepi dan Yuledi Kagoya yang mengikuti Program Studi Pendidikan Olahraga serta Tipran Yikwa Program Studi Sistem Informasi.

“Alhamdulillah, tiga mahasiswa asal Papua yang mengikuti Program Beasiswa ADik, sudah tiba.” ujar Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Dirinya mengungkapkan, kedatangan mahasiswa asal Papua tersebut, tanpa pendamping dan langsung melakukan registrasi untuk menjadi mahasiswa resmi Universitas Bina Darma.

Baca Juga  Polda Sumsel Pastikan Penerapan PPKM Mikro Diperketat Sudah Tepat

“Semoga mereka dapat mengikuti pendidikan dengan baik sampai selesai.” harap Sunda Ariana.

Sementara itu, satu dari tiga mahasiswa tersebut, Yulex Lepi, ketika di wawancara, mengaku sangat senang bisa bergabung di universitas yang memiliki visi menjadi universitas berstandar internasional berbasis teknologi informasi pada tahun 2025 itu.

“Semoga saya bisa menyelesaikan pendidikan di Universitas Bina Darma dan menjadi mahasiswa yang baik.” tuturnya. (ril/ohs)