H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Tim Penilai Lomba Keluarga Samawa Muba Akan Verifikasi Lapangan Calon Pemenang
Tim Penilai Lomba Keluarga Samawa Muba Akan Verifikasi Lapangan Calon Pemenang

Tim Penilai Lomba Keluarga Samawa Muba Akan Verifikasi Lapangan Calon Pemenang

InilahSumsel.com, Muba — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat seleksi dan penetapan pemenang Lomba keluarga Samawa, Bahagia Sejahtera Tingkat Kabupaten Muba Tahun 2020, di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Muba, pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Muba, Dodi Reza, melalui Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H. Yudi Herzandi, S.H., M.H., bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Tim Penilai lomba.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewi Kartika, S.E., M.Si., rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana Pemkab Muba melakukan seleksi tingkat kabupaten dan dilanjutkan dengan mengikuti lomba itu ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga  Cegah Karhutlah Di Musim Kemarau, Pemkab Muba Gelar Apel Penanggulangan dan Pencegahan Karhutlah

“Tiap kecamatan sudah mengirimkan perwakilannya. Hari ini kita akan turun langsung kelapangan guna verifikasi untuk peserta yang masuk nominasi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk kecamatan yang masuk nominasi yakni Kecamatan Keluang, Bayung Lencir, dan Kecamatan Lais. “Setelah juara didapat, desa akan dibina dan disiapkan dalam lomba tingkat provinsi,” kata Dewi Kartika.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Muba, H. Yudi Herzandi, S.H., M.H., mempersilahkan perangkat daerah terkait bersama tim penilai untuk verifikasi kepada keluarga yang masuk nominasi. “Silahkan, hasilnya nanti akan kita laporkan ke Bapak Bupati,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Berikan Bantuan Pangan dan Bedah Rumah Hendri

Ia juga mengintruksikan kepada leading sektor lomba tersebut agar berkirim surat kepada kecamatan perihal perlombaan tersebut supaya dapat diagendakan dan dianggarkan ditahun yang akan datang. “Mengingat lomba ini akan menjadi agenda tahunan kita,” tandasnya. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Riduansyah S.Kom.I.

Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *