Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menumpang LRT ketika menuju Jakabaring guna meninjau venue bowling, hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menumpang LRT ketika menuju Jakabaring guna meninjau venue bowling, hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.

Tingkatkan Sarana dan Pra Sarana, Herman Deru Ajak Wong Sumsel Tetap Naik LRT

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menumpang LRT ketika menuju Jakabaring guna meninjau venue bowling, hari Rabu tanggal 31 Juli 2019.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menumpang LRT ketika menuju Jakabaring guna meninjau venue bowling, hari Rabu tanggal 31 Juli 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

 

InilahSumsel.com, Palembang – Tidak terasa, sudah satu tahun Light Rail Transit (LRT) atau dikenal dengan sebutan kereta layang ringan, beroperasi di Palembang. Selama satu tahun itu, LRT sudah mulai menjadi sarana transportasi yang disukai oleh masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Palembang.

Meski demikian, Gubernur Sumsel tetap mengajak wong Sumsel untuk menggunakan LRT dalam beraktifitas sehari-hari. Ajakan itu, di contohkannya saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nachrowi, ketika berkunjung ke Jakabaring guna meninjau venue bowling.

“Payoo naek LRT.” ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Herman Deru pun mengatakan, pihaknya akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk melakukan peningkatan sarana dan pra sarana agar bisa menjadi daya pikat bagi masyarakat.

Baca Juga  Herman Deru Satu-Satunya Gubernur Jadi Narasumber Rakornas Transmigrasi

“Ke depan, peningkatan sarana dan pra sarana, terus dilakukan. Sehingga kita harapkan, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kita juga minta kepada Kereta Api Indonesia untuk memasang fasilitas wifi, agar generasi milenial lebih berminat menggunakan LRT.” tuturnya.

Sementara itu, Menpora hanya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi LRT di Palembang.

“Selamat ulang tahun LRT Palembang. Semoga bisa menjadi alternatif angkutan bagi masyarakat di Sumsel dan dapat terus memberikan manfaat secara luas. Fasilitasnya, juga harus terus ditingkatkan.” kata Imam Nachrawi.

Sekedar informasi tambahan, LRT mulai beroperasi di Palembang pada 23 Juli 2018 dan tercatat telah mengangkut penumpang sebanyak 2 juta lebih. Selain itu, pada tanggal 7 Juni 2019 yang lalu, operasional LRT ditambah 6 perjalanan dari sebelumnya, sehingga menjadi 58 perjalanan. Perjalanan dimulai pada pukul 04.48 WIB hingga 20:32 WIB dengan jadwal keberangkatan terakhir dari Stasiun Bandara yakni pukul 19.41 WIB dan tiba di Stasiun DJKA pukul 20:32 WIB. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *