H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia Deru, foto bersama dengan Lansia dan Disablitas dalam acara Ramadhan Berkah yang digelar oleh TP PKK Sumsel bersama Dinas Sosial Sumsel, di halaman Dinas Sosial Sumsel, hari Kamis tanggal 23 Mei 2019. (foto : detiksumsel.com)
Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia Deru, foto bersama dengan Lansia dan Disablitas dalam acara Ramadhan Berkah yang digelar oleh TP PKK Sumsel bersama Dinas Sosial Sumsel, di halaman Dinas Sosial Sumsel, hari Kamis tanggal 23 Mei 2019. (foto : detiksumsel.com)

TP PKK Sumsel Berikan Alat Bantu Dengar

InilahSumsel.com, Palembang — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos), bersama dengan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan, menggelar kegiatan Ramadhan Berkah di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, hari Kamis tanggal 23 Mei 2019.

Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia Deru, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah satu dari banyaknya perhatian yang diberikan oleh Pemprov Sumsel kepada masyarakat, tanpa terkecuali. Dirianya pun menegaskan, kegiatan seperti ini tidak dilakukan, pada saat Romadhon saja, tetapi akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini, bagus untuk membantu para Lansia (Lanjut Usia) dan orang-orang yang membutuhkan. Alhamdulillah, dimulai dari bulan Romadhon ini, kita harus memberikan perhatian yang penuh kepada mereka.” katanya, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Dalam kegiatan tersebut, istri dari Gubernur Sumsel itu menyerahkan 20 unit kursi roda, alat bantu dengar, tongkat ketiak, tongkat tripot STIK, dan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, sebanyak 200 paket yang isinya beras, minyak, tepung terigu, dan susu.

Baca Juga  Cegah Anak Sumsel Stunting, Feby Deru Kampanyekan Manfaat ASI Ekslusif

Dirinya pun berharap, alat bantu dengar yang sudah diberikan, bisa bermanfaat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial, serta mengurangi ketergantungan mereka kepada orang lain.

“Ke depan, tetap berlanjut untuk dilaksanakan. Tetapi, pada saatnya nanti, akan ada terobosan lain untuk menyentuh masyarakat. Harapan kita, lebih banyak lagi yang disiapkan, agar sama rata dan semua merasakan.” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Soial Provinsi Sumatera Selatan, Rosyidin Hasan, menambahkan bahwa mereka yang telah lama terbaring, dengan bantuan kursi roda, akan bahagia.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Anggota DPRD Sumsel Bersama Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

“Silaturohim juga bertambah banyak. Semoga, bantuan yang ada ini, bisa membantu meringankan mereka, dalam menghadapi lebaran tahun ini.” katanya. (ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *