H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengikuti simulasi pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengikuti simulasi pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

Wabup OKI Apresiasi Gerak Cepat Gubernur Sumsel Antisipasi Karhutla

InilahSumsel.com, Palembang — Gerak cepat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) , Herman Deru, dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sumsel, mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Djakfar Shodiq.

Dia menilai, langkah yang dilakukan oleh gubernur dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan cara pemberikan bantuan kepada daerah, sangatlah baik dan sangat membantu pihaknya.

“OKI mendapatkan bantuan sebesar 8 Miliar. Bapak Gubernur Sumsel tahu betul bahwa OKO memiliki wilayah paling luas dan berpotensi terbakar.” kata Djakfar Shodiq, setelah mengikuti Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Provinsi Sumsel di di Lapangan Kebun Raya Sriwijaya, Kabupaten Ogan Ilir, hari Selasa tanggal 30 Juni 2020.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Persilakan Daerah Ajukan PSBB

Dirinya mengungkapkan, bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel itu akan digunakan untuk pengadaan alat baru yang akan digunakan dalam penanggulangan Karhutla.

“Yang jelas, utamanya untuk peralatan dan sarana prasarana. Saat ini, kami telah membentuk Satuan Tugas di beberapa desa yang dinilai luas dan rawan Karhutla. Seperti di Desa Cengal, Tulung Selapan, Pampangan, Pedamaran, dan Mesuji.” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel akan memberikan anggaran sebesar 45 Miliar rupiah kepada 10 kabupaten dalam rangka pencegahan Karhutlah di Sumsel. 10 kabupaten itu yakni Ogan Ilir, Banyuasin, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Musi Rawas, dan Ogan Komering Ulu Selatan. (ohs/ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *