Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Wagub Minta Kejaksaan Himbau Kepala Daerah Tidak Persulit Investor

InilahSumsel.com, Palembang — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menjadi narasumber pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan se Sumsel di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, hari Senin tanggal 16 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi Yahya meminta Kejaksaan untuk bersama-sama mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumsel, salah satunya adalah dengan menghimbau kepala daerah agar membuka investasi seluas-luasnya, tanpa mempersulit investor.

“Kerja sama semua pihak termasuk Kejati Sumsel, sangat diperlukan agar pertumbuhan ekonomi di Sumsel dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami minta Kejati melalui Kejari untuk menghimbau Pemerintah Kabupaten dan Kota di wilayahya, agar membuka investasi seluas-luasnya tanpa mempersulit investor.” kata Mawardi Yahya.

Baca Juga  Setelah Kunjungan Kerja, Herman Deru Makan Di Warung Kaki Lima

Mawardi Yahya yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan ilir itu menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah menggelontorkan dana untuk Pemerintah Kabupaten dan Kota guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Termasuk juga, gencar membangun infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Sejak awal, visi dan misi bapak gubernur dan saya sebagai wakil gubernur, adalah menciptakan Sumsel Maju untuk Semua. Artinya, kami menginginkan kemajuan di Sumsel, dapat merata. Dengan adanya infrastruktur yang mumpuni, saya yakin investor tidak akan segan untuk investasi di Sumsel.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Sugeng Purnomo, mengatakan bahwa sinergitas dan kerja sama antara Pemprov dengan Kejati Sumsel, memang sangat dibutuhkan guna meningkatkan kemajuan Sumsel agar lebih baik.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Usulkan Jembatan Layang Lematang Masuk Proyek Strategis Nasional

“Informas-informasi dari Pemerintah, memang sangat kita butuhkan. Karena informasi tersebut akan menabmbah pengetahuan kami, sehingga kami bisa mendukung pembangunan daerah, baik peningkatan pertumbuhan ekonomi maupun di bidang lainnya.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *