Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, silaturahim dengan warga Desa Jejawi di Masjid At Thohirin Kabupaten Ogan Komering Ilir, hari Jum'at tanggal 17 Mei 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, silaturahim dengan warga Desa Jejawi di Masjid At Thohirin Kabupaten Ogan Komering Ilir, hari Jum'at tanggal 17 Mei 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Wagub Sumsel Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur

InilahSumsel.com, Ogan Komering Ilir — Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, terus berkeliling melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama warga, selama bulan Ramadhan 1440 H. Kali ini Masjid At Thohirin di Desa Jejawi, yang mendapat giliran kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel beserta rombongan, hari Jum’at tanggal 17 Mei 2019.

Sebelumnya, Mawardi Yahya didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, S.E., beserta istri juga menyempatkan buka bersama warga.

Mawardi Yahya menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel selama ramadhan menggiatkan program safari ramadhan yang terbagi tiga tim, antara lain Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel.

Baca Juga  Alhamdulillah, Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Lampaui Target

“Kami juga datang bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumsel. Alhamdulillah, Baznas provinsi sumsel sangat aktif. Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan sumbangsih melalui kegiatan keagamaan,” ungkapnya

Menurut Mawardi, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, sengaja dilakukan karena tersimpan tanggung jawab terhadap daerah. Mengingat, saat ini keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan dan jalan berlubang akan segera diselesaikan.

“Ini Saya ajak Kepala Dinas PU, dua hari yang lalu sudah diumumkan pemenang tender. Keinginan kami, secepatnya jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi di Kabupaten ini, segera selesai diperbaiki,” tuturnya

Dalam kesempatan ini pula, dikatakan Mawardi, Pemerintah Provinsi Sumsel menghimbau bagi warga yang memiliki lahan-lahan tidur, agar mengikuti program lahan tidur untuk dikelola dan akan dibiayai oleh Pemerintah.

Baca Juga  H. Nasrun Umar Ajak Pedagang dan Pengunjung Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Provinsi Sumsel siap untuk membuka lahan tersebut dengan biaya pemerintah, Kabupaten OKI mendapat sekitar 70.000 hektar lahan, supaya daerah lahan-lahan tidur dapat dikelola dan berproduksi,” singkatnya disela-sela kata sambutannya

Diakhir shalat tarawih, Pemerintah provinsi Sumsel bersama Baznas menyalurkan bantuan sejumlah uang dan alqur’an yang akan digunakan untuk masjid At Thohirin. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.