Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Warga 30 Ilir Apresiasi Kepedulian HNU Kepada Warga Korban Musibah Kebakaran

InilahSumsel.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar (HNU), melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Jalan Cut Nyak Dien RT. 60 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang, hari Rabu tanggal 10 Juni 2020. Dalam kunjungannya, HNU menyerahkan bantuan kepada Asril (76) dan keluarganya yang menjadi korban dalam musibah yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 5 Juni 2020 yang lalu.

HNU mengatakan, lokasi kebaran tersebut memiliki kenangan dalam perjalanan hidupnya. Karena, tidak jauh dari lokasi kebakaran, merupakan tempa Ia dan teman-teman bermain di masa kecil dahulu. “Bisa dibilang, tidak hanya kawasan ini, tetapi saya terikat secara emosional dengan warga di kawasan ini.” ujarnya.

Baca Juga  Satu Pasien Positif Virus Corona Kembali Dinyatakan Sembuh, Ini Pesannya

Sebagai bentuk kepedulian, dirinya pun menyisihkan sebagian rezeki yang didapatkannya untuk berbagi kepada warga yang saat ini mengalami musibah. “Kepada Bapak Asril dan keluarga, saya berharap untuk bisa terus bersemangat. Apalagi disini saya melihat, warganya kompak dan saling membantu. Mudah-mudahan ada rencana baik dari Allah SWT dibalik musiba ini.” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan, HNU juga menyempatkan diri untuk bersosialisasi dengan warga yang berada di sekitar lokasi dan terus mengingatkan mereka untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktiftas, dengan tujuan meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ketua RT 60, Yuniar, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian dari HNU kepada warganya yang saat ini sedang mengalami kesulitan. “Dengan kedatangan Bapak HNU melihat langsung kondisi dan merasakan langsung apa yang dirasakan oleh warga, kami berterima kasih karena ada pemimpin yang peduli.” ujarnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *