Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sumsel, hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.
Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sumsel, hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.

Wujudkan Visi Sumsel Maju Untuk Semua, Pemprov Sumsel Gelar Uji Kompetensi Kepala OPD

InilahSumsel.com, Palembang — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.

Uji kompetensi yang diikuti oleh 33 Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) Sumsel tersebut, diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi pejabat guna mendukung pembangunan agar sesuai dengan visi dan misi Gubernur Sumsel, yakni Sumsel Maju untuk Semua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan bahwa uji kompetensi tersebut merupakan amanat langsung dari Gubernur. Gubernur  menginginkan agar orang-orang yang ditempatkan di OPD adalah mereka yang tepat dan dapat melakukan peningkatan kinerja dari masing-masing OPD.

“Keinginan itu tentu di landasi bahwa ke depan, tugas pembangunan dalam mewujudkan visi dan misi Sumsel Maju untuk Semua, semakin berat. Tentu dengan semakin beratnya tugas itu, program pembangunan Sumsel ini harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Untuk itu, uji kompetensi ini menjadi media bagi kita untuk mencari-orang-orang seperti itu.” kata Nasrun Umar.

Baca Juga  Apresiasi Kerja Keras Petani, Herman Deru Berikan Peralatan Pertanian

Sebagai Ketua Panitia Uji Kompetensi, Nasrun Umar akan melakukan pemetaan secara baik kepada masing-masing OPD yang akan menduduki Jabatan Tinggi Pratama tersebut.

“Saya bersama teman-teman panitia seleksi, insya Allah akan melakukan pemetaan kepada masing-masing OPD yang defenitif. Nanti, potensi yang mereka miliki akan disampaikan kepada Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian. Gubernur yang nanti akan memutuskan dimana OPD yang tepat bagi para peserta.” terangnya.

Kegiatan ini, tambah Nasrun Umar, dimulai pukul 08.30 WIB dengan agenda pertama yakni penulisan karya tulis dan kemudian dilanjutkan dengan wawancara secara berurutan kepada seluruh peserta uji kompetensi.

Baca Juga  Herman Deru Terus Perketat Peredaran Miras

“Kegiatan ini, sebenarnya kita jadwalkan tiga hari. Tetapi, kegiatan hari ini, kita padatkan menjadi dua hari.” tutupnya. (adv)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *